Selasa, 09 Agustus 2016

To Do Checklist Menjelang Hari H Pernikahan (1)




Daaaaan gaa berasaaa sudah semakin dekat aja nih acara Pernikahan saya dengan BH. Siklus deg-degan nya mungkin udah kaya orang ngelahirin kali ya, kadang ilang kadang muncul. NAAAHHH... :D

Mengatasinya? Main game di hp/sekedar throwback masa-masa perjuangan bersama pasangan dengan mengeshare foto dengan caption-caption menyentuh hhehe, biar pikiran lebih relax lagi. Selain itu sembari pikir-pikir apa lagi yang kurang, berikut beberapa catetan saya yang ada di notes hp/kertas yang dilipet-lipet masuk dompet/dibuku agenda kantor hehe :

H-1 BULAN SEBELUM ACARA

1. Rapat Panitia koordinator keluarga dengan tim WO;

2. Fitting final baju akad (didampingi WO), baju ortu, dan sodara-sodara yang pakai baju sewa + among & penerima tamu;

3. List seragam keluarga yang kurang;

4. Makesure list undangan, dipilah-pilah lagi mana yang diundang mana yang gak perlu di undang + Undangan VIP nya (Undangan VIP confirm ke WO untuk dapat dibentuk protokol bagi tamu udangan VIP);

5. Klasifikasiin undangan sendiri, calon suami, orang tua & calon mertua, terus plastikin berdasarkan klasifikasinya;

6. Atur cara sebar undangan minimal H-2 minggu sebelum acara, untuk memastikan semua terdistribusi sampai ke orang yang dituju (jadi H-1 Minggu semua sudah undangan terdistribusi dengan baik), baiknya koordinasi dengan calon suami juga, jadi bisa distribusi bareng-bareng deeh..;

7. Pastikan jadwal Technical Meeting dengan semua vendor (H-2 minggu), minta jadwal ke WO;

8. Makesure menu fix & porsian catering (buffet & pondokan) didampingi WO, karena pada hari H nanti tim WO yang akan bertugas memastikan menu & jumlah catering sesuai dengan yang kita minta;

9. LUNASIN semua vendor! paling telat H-2 Minggu, biar pas acara udah lepas dari beban-beban financial;

10. Pastikan makanan box/fastfood untuk WO, Entertaintment, Perias, Pembantu Rias (karena mereka sudah pasti belum tentu bisa menyantap makanan pada saat acara telah dimulai, kalo repot serahin kepada pihak WO saja beres);

11. Makesure nomor penghulu kepada penjemput & tim WO (biasanya perwakilan Tim WO akan ikut mendampingi penjemputan Penghulu);

12. Makesure mahar jika ada penambahan nilai maharnya dapat infokan kepada Tim WO ya..;

13. Makesure penambahan kendaraan untuk mobilisasi;

14. Makesure juga Skirting (taplak) dekor buffet, usahakan jangan cuma dari foto tapi bisa dilihat secara langsung bahan & warna nya;

15. Makesure Standing Flowers, Inisial Nama, dan tema warna di acaramu nanti;

Kebetulan Tim WO saya membuatkan Group untuk acara kami di Whatsapp, jadi segala info semua akan di bahas di chit chat group acara pernikahan kami :)

Sekiranya segini dulu yang bisa saya share ya, semoga dapat membantu yang masih sedang kebingungan mendekati hari H nya. Semangaaat! walau ada kadang kalanya kita di posisi muaaak ngurusinnya hahaha 


0 komentar:

Posting Komentar