Rabu, 25 November 2015

KETIKA KELUARGA KU & KELUARGA MU BERTEMU :)

HI… Assalamualaikum…


Alhamdulillah kemarin 22 November 2015 di usia hubungan saya&BH 4tahun10bulan kami mengadakan pertemuan keluarga inti kami berdua di Resto Keluarga Telaga Sampireun Jakarta Barat. Pertemuan ini juga salah satu agenda persiapan hari bahagia kami.
Setelah proses yang panjang dan sulitnya menentukan tanggal karena kesibukan kedua orang tua kami, maka jatuhlah tanggal itu. Sebelumnya saya & BH telah meminta izin kepada masing-masing kedua orang tua kami untuk dapat direstui melangkah kejenjang yang lebih serius.

**SEDIKIT FLASH BACK**

Kami memutuskan dan start mempersiapakan untuk kejenjang yang lebih serius kira-kira September 2014 (seperti yang saya jelaskan diblog-blog saya sebelumnya, Disini), dan pada tanggal 22 April 2015 BH memberanikan diri meminta izin ke papa mama nya… rasanyaaa saya yang deg-deg gaaan lebih dari BH pada saat itu (Walaupun dia jauh lebih deg-degan). Hihi.. menurut saya keberanian BH saat meminta izin mama papa nya sangat saya acungin jempol. Pada hari itu juga BH me-whatsapp saya dengan singkat “aku udah ngomong sama papa mama”, sayapun terkejut dengan membalas “teruuss??” keponya banyaaak hehe. Gak pake panjang lebar karena sifat saya yang punya tingkat kekepoan angkut saya pun segera menelefon BH.

Dan ALHAMDULILLAH papa mama BH memberi signal baik sama niatan BH yang ingin meminang saya hehe. Setelahnya BH pun di beri wejangan dan nasehat ini itu sama papa mama nya, tentang kehidupan setelah menikah dan sebagainya.

Ketika BH telah mendapat restu dari papa mama nya, BH pun secara resmi meminta izin kepada mama papa saya di hari ulang tahun mama, saat saya dan kakak saya mengadakan surprise kecil-kecilan di sebuah resto keluarga. (tradisi keluarga saya, menjadikan event ulang tahun sebagai event kumpul-kumpul keluarga inti saya).

Nah disitu deh BH dengan muka yang pucet, gugup dan mencari celah untuk mulai berbicara kepada mama papa saya untuk meminta izin mengajak saya ke jenjang yang lebih serius. Dan BH terlihat cukup gentel saat meminta restu ke papa xixixi… Proud of you dear. Singkat cerita papa langsung deh setuju karena papa melihat BH selama ini sudah sangat baik menjaga anak bontot kesayangannya, serta sudah memiliki pekerjaan yang bisa ngempanin saya yang banyak makan ini setelah menikah hehehe dan papa pun langsung to do point nanya kapan papa mama BH bisa ketemuan sama keluarga saya. yay! kawiiiin kawiinnn kite mau jadi kawiinn :D

**PERTEMUAN**

Dihari pertemuan itu memang saya & BH membuat acaranya santai gak formil. Sampai di pagi hari nya mama BH pun mengSMS saya untuk memastikan acaranya non formil ajaah hehe..

 “astri..gak usah formil ya,.. tante pake jeans ya biar nyaman, hehe..maklum camer mantan preman ya hehe…”

Our Mom...(abaikan kakak iparku bersama anaknya ya hehe, kiri mama, kanan calon mama mertua :p)
hahaha karena memang saya sudah cukup mengenal mama BH dengan cerita masa muda nya jadi saya fun-fun saja akan memiliki mama mertua seperti mama BH, gak rempong kaya mama-mama mertua yang di sinetron-sinetron tuh. Heheehe saya pun begitu apa adanya hadir di keluarga BH dari awal, awalnya sih diem kesininyaa doyan bercanda sama papa mama BH. Hahahaha Natural itu lebih baik hihi.

BH datang bersama mama, papa, kakak-kakaknya (Ai & A Bobby), istri-istri kakaknya (Kak Irma & Kak Clara) dan juga sama para keponakannya  (minus teteh nieke yang masih di Italy dan Ao yang sedang ada pekerjaan). Saya pun datang bersama rombongan inti saya para kakak, ipar, dan keponakan-keponakan.

Walaupun awalnya saya deg-deg kan, tapi dari datang sampe akhir BH selalu didekat saya membuat saya lebih bisa melewati hari itu dengan bahagia. Saya juga sempat curhat ke salah satu kakak ipar BH kak Irma kalau saya nervous dari semalem hahaha. Alhamdulillah Kak Irma juga menyemangati saya dihari itu hehe thank you kaak :*

This picture explains that how you always at my side..we have been together 4years10month, semoga kita bisa naik kelas terus ya! love u,dear..

Semua mengalir begitu saja, kedua keluarga kami tertawa, bercerita tentang segala hal, bercerita persiapan kedepan, tanggal hari bahagia kami, dan sebagainya. Sampai pada akhir papa saya menutup acara itu, berterimakasih kepada keluarga BH tentang pertemuan itu, dan semua yang disitu mendoakan kami agar persiapan kedepan semua lancar, semua panjang umur Inshaallah. Alhamdulillah terimakasih semuanya…



Progress selanjutnya nanti akan ada proses lamaran sebenernya formalitas aja sih hehe secara kan udah direstuin kedua keluarga. Lamaran nanti lebih melibatkan kedua keluarga besar, dan si BH minta saya ke mama papa secara lebih formal nya ceritanya gitu deh didepan keluarga besar saya hehe.

Saya dan mama BH sepakat kalau seserahan nanti akan dibawa pada saat lamaran saja, karena kalau di hari H pasti akan ribet, mobil-mobil udah akan full diisi saudara-saudara terus masih harus bawa-bawa seserahan segede-gede gambreng. Belum lagi bawa pulangnya setelah acara, kebayanglah ribetnya. Alhamdulillah seserahan juga sudah 70%, karena saya dan BH sudah cicil dari jauh-jauh hari jadi sedikit mengurangi kepusingan mendekati hari H nanti deh. Hehe

Ketika Keluarga Aku & Kamu akan menjadi "KELUARGA KITA"
Overall Telaga Sampireun recomended untuk acara keluarga seperti itu, selain ada tempat kiddos (para keponakan bermain), dan ponakan yang kecil bisa main kasih makan ikan koi, para yang dewasa juga bisa berbicara dengan enak tanpa diganggu krucil-krucil. Tapi proses makanan dateng nya itu lumayan so sooo lamaaaa. Padahal saya udah antisipasi makanan diproses 1 jam sebelumnya tapi tetep ajaaa. Akhirnya makanan yang telat-telat itu dibungkus-bungkusin deh hahaha (gak mau rugi yaaa) :p

Oyaaa acara ini kami menggunakan biaya kami berdua, lagi-lagi gak mau ngebebanin orang tua yaa, Alhamdulillah berkat financial planning yang saya terapkan semenjak kami mulai menabung, dengan berbagai slot akhirnya kami dapat menggunakan dana darurat kami untuk mengcover pertemuan ini, karena pertemuan ini bersifat "serba dadakan" hehe dan di tanggal yang kami berdua belum gajian, berkat dana darurat semuanya berjalan tanpa kendala. Alhamdulillah yah sesuatuh :D untuk lebih jelas bisa lihat Disini

kakak nomor 2, aku berharap chacha nyumbang bahan seragam keluarga inti hahahaha

Bersama mama papa dan kedua kakak-kakak
Doain ya semua biar lancar dan tunggu cerita kami selanjutnya…. Wassalamualaikum wr.wb J

0 komentar:

Posting Komentar