Senin, 10 Juli 2017

TRISEMESTER PERTAMA (1)

Luar bisa alhamdulillah nikmat nya bisa merasakan segala hal yang berubah 180 derajat didalam hidup! Hahaha
Dari yang manisnya sampai yang pahitnya hehehe... (walau ini belum seberapa sih, sampai saatnya nanti persalinan)

KEHAMILAN 5 MINGGU
saya mengalami radang dan flu berat yang menyebabkan saya tidak bisa tidur, dan akhirnya menangis dipelukan suami. Akhirnya saya harus melakukan Inseminasi/ di UAP selama 3 hari, lalu minum panadol biru serta CDR (semua sesuai dengan konsultasi dokter obgyn saya). 

KEHAMILAN 6-9 MINGGU
Saya mengalamai mual muntah parah, sampai-sampai muntah bercampur darah karena tenggorokan dan lambung saya terluka. 
Nyium bau suami abis ngerokok mual
Nyium bau pasta gigi dan sabun ketika suami selesai mandi mual
Nyium orang masak mual
Nyium baju dilaundry mual
Nyium bau kamar mandi mual
Kena kipas angin & AC mual
Diciumin suami mual
Dimanja suami sambil dia ngomong mual
Dipijetin muntah
Minum air putih muntah
Minum air teh hangat muntah
Dan karena dari mual biasanya tidak lama kemudian saya akan berujung pada MUNTAH. :( muntah nya gak cuma pagi tapi bahkan siang,sore,malam pun juga......... 
Alhasil saya pun setiap malam tidur memunggungi suami saking mual nya hahaha...

Gak sering juga setiap habis muntah saya menangis karena lelah, dan putus asa...saya pun sempat mengungsi ke rumah mama saya saking saya selalu murung tiap kali ditinggal suami bekerja. 
Obat mual dari harga yang 6 tablet 100rb s/d 12 tablet 500rb pun gak mempan, dan tetap muntah.

KEHAMILAN 10-12 MINGGU
Saya dilanda mual dan muntah sehari bisa sampai 4 kali (dengan makanan yang telah dimakan keluar semua), yang bisa tertelan hanya kalau saya minum es teh manis. Hal ini yang menyebabkan berat badan (BB) saya ketika kontrol berikutnya hanya mengalami kenaikan 2 ons 😢


Alhasil selama trisemester 1 kehamilan saya habiskan waktu ditempat tidur. Sampai jarang melihat handphone... 😪

Dikehamilan ini pun ada hal-hal aktivitas yang biasa saya lakukan menjadi enggan saya lakukan seperti :
- males beberes rumah
- males masuk area dapur dan masak
- males beberes kamar
- males dandan
- males keluar rumah
- males ke mall/liburan
- males MANDI (bahkan bisa sampai 4hari baru mandi, sekalianya mau mandi gak jarang maunya dimandiin sama suami, untung suami udah hatam dia mandiin saya dimasa kondisi seperti ini)

#berlanjut klik --> TRISEMESTER KEDUA




0 komentar:

Posting Komentar