Selasa, 22 Maret 2016

WEDDING - H-6 BULAN

H-6 BULAAAANNN..


Assalamualaikum capengers :)

Usahakan tetep selalu berseri-seri yaa. Udah lama banget ternyata saya gak jumpa sama blog, lebih tepatnya demam males ngetik :D
Oke ngomong-ngomong tentang persiapan H-6bulan acara yang sudah mulai lebih kerja keras itu menyenangkan sekali. Karena saya dan BH jadi merasa weekend kami itu jadi lebih produktif.
Saya akan checklist apa-apa saja yang telah saya kerjakan selama vakum dari dunia per-bloggan hihi.   

  •  UNDANGAN


Detail bacaan klik DI SINI
Sudah ter DP kan setelah 2 kali blusukkan ke pasar tebet yang surganya vendor undangan pernikahan. Dari yang murah sampai dengan yang mahal pun disana ada, asaaaaalll kita gak males buat door to door satu-per satu percetakan disana. Karena untuk harga disana itu bedanya bisa 2-3 kali lipaatttt antara tempat percetakan yang satu dengan yang lainnya. Hmmm makanya disini nih “SKIL” nego pun harus lihai.
Saya sih gak sampe semuanya di masukin ya haha, hanya berdasarkan feeling aja sama contoh undangan yang dirasa SREG. Baru deh saya masuk. Modelnya undangan saya dan BH konsepnya Classic Elegant, karena kita memang mengusung pernikahan Traditional Jawa.
Hard Cover bahan Beludru, Kertas Inner Flamboyan, Full Color Rustic dibagian dalem.

Tips & note : Harus rajin follow up si mas percetakannya mengenai konsep dan design undangan, pastikan warna cover/bahan cover sesuai yang dimau, jangan pelit pulsa deh sarannya kalo untuk bagian ini, karena kita gak tau kan barangkali si percetakannya itu handle berapa ribu undangan. Jadi harus kita rajin ingetin terus dan tanya progress. Setelah di kirim draft undangan pun jangan lupa cek dengan detail, nama pengantin, nama orang tua, title, tanggal pernikahan, jam akad & resepsi, serta lokasi pernikahan.

Vendor: Bias Grafika, Pasar Tebet - Jakarta Selatan
Detail bacaan klik DI SINI

  •       CINCIN KAWIN & MAHAR

Akan saya ceritakan di next post yoooow (karena masih di pingiit barang-barangnya, alias belum boleh go public)

  •        SESERAHAN
Alhamdulillah juga sudah kelaaar 95% yang akan dibawa pada saat lamaran nanti,  terdiri dari :
1.       Perlengkapan Sholat : Mukena & Sajadah
2.       Perlengkapan Pesta : Tas, sepatu, bahan
3.       Perlengkapan Toileters : Handuk, 1 set perlengkapan perawatan tubuh
4.       Bedcover
5.       Perlengkapan Underware :Gstring, Underware CD& Bra, pakaian tidur
6.       Perlengkapan Make up 1 set lengkap
7.       Buah-buahan / cake (akan di beli pas mendekati hari H Lamaran)

Oyaa untuk seserahan yang saya tahu itu harus ganjil jumlahnya misal 7/9/11.

  •       SERAGAMA KELUARGA
Seragam keluarga di bagi menjadi beberapa kelompok yaitu : (Untuk lebih lengkapnya DI SINI)
a.       Seragam keluarga inti (kakak-kakak & adik)
Setelah berdiskusi dengan para kakak-kakak saya dan BH, akhirnya seragam keluarga inti pun diputuskan untuk beli bahan dan di jait. Dalam pemilihan bahan inti,  saya, BH, dan kakak saya Karina yang juga menjabat sebagai ketua panitia sekaligus Humas keluarga di acara pernikahan ini pun meluncur ke Pasar Tanah Abang Blok A (Berangkat pukul 09.00). Untuk bahan saya memilih motif senada, dengan daleman yang sedikit beda warna (tua & muda), kenapa gak beda warna? Karena untuk tetap menjaga benang merah aja kalo motif & warna ini adalah identitas bagian dari keluarga inti pengantin.

Vendor : Toko Cinta
Lokasi    :Tanah Abang Blok A Lt. B2 Los D No. 76
Pelayanan : 9, ramah

b.      Seragam Tante
Saya dan keluarga sepakat untuk membeli bahan jadi mengingat harga jait itu mahal sekali. Seragam tante akan dibeli setelah Mamah saya sudah cukup istirahat setelah umroh kemarin + Rapat keluarga besar saya. Lengkapnya di sini .

c.       Seragam Sepupu (Cewe&Cowo)
Seragam ini pun akan dengan bahan jadi dan senada 1 warna. Setelah dari Tanah Abang kami bergegas meluncur ke Thamrin City, setelah mampir dulu isi perut di Sederhana Thamrin.

-        Seragam Sepupu Cowo
Vendor : Batik Hikmah
Lokasi    : Thamrin City (JaCC) Lt. 2 Blok GCL 1-2, Depan ATM BCA
Pelayanan : 9

-          Seragam Sepupu Cewe
Vendor : Weny Collection
Lokasi  : Thamrin City, Lt. 2 Blok G26 No. 1&2
                Lt. 2 Blok F39 No. 8&9
                Lt. 2 Blok B5A No. 2
                Lt. 3 Blok F39 No. 9
Pelayanan : 9

d.      Seragam Bridesmaid & Groomsmen (Cemara & Queen Of  Semok)
Nuansa Black & White, untuk bridesmaidnya modelnya beda antara bridesmaid untuk cemara & queen of semokh, nah untuk groomsmen nya sama J
-          Bridesmaid :
Vendor : Weny Collection
Lokasi  : Thamrin City, Lt. 2 Blok G26 No. 1&2
                 Lt. 2 Blok F39 No. 8&9
                 Lt. 2 Blok B5A No. 2
                 Lt. 3 Blok F39 No. 9
Pelayanan : 9

-          Groomsmen
Vendor : Batik Hikmah
Lokasi    : Thamrin City (JaCC) Lt. 2 Blok GCL 1-2, Depan ATM BCA
Pelayanan : 9

*Cukup 2 tempat aja, biar gak cape + kortingan lebih banyak karena ngambil sekaligus partai besar hehehe :P
(Untuk lebih lengkapnya DI SINI)
  • RAPAT KELUARGA BESAR 
Dan Sabtu, 19 Maret kemarin telah ada rapat keluarga part 1, untuk mengisi isian form dari pihak WO yang beberapa di antaranya ada beberapa coordinator yang dimana keluarga tetap harus ambil alih, dan sekalian ngepasin seragam sepupu laki untuk sample ukuran (karena saya harus pesan khusus dengan model yang saya mau, proses pengerjaannya ± 1 bulan, dan dibuat di solo)

Cerita saat rapat keluarga besar saya kemarin yaah lumayan riweh ya, karena keluarga saya dari mamah cukup buanyak, jadi harus lebih detail. Beruntunglah saya memiliki Humas/Ketua Panitia dari pihak keluarga yaitu kakak saya sendiri (KARINA) yang memang lulusan Public Relation, jadi dia bisa lebih sabar&biasa menghadapi karakter banyak orang yang bermacam-macam rupa wataknya, dibanding saya hahaha.

  • SOUVENIR
Daaann yeaaayyy Alhamdulillah, souvenir pun sudah ter-DP kan, setelah saya, BH, Papa-Mama BH Blusukkan ke ITC Mangga Dua pada hari Minggu 20 Maret 2016 kemarin. Souvenir akan jadi 2 minggu setelah saya nanti kirim ucapan terimakasih yang sudah dicetak. :). Gak sabaar euyy hari dipercepat hehehe. Lengkapnya di sini.

0 komentar:

Posting Komentar