Rabu, 23 Maret 2016

WEDDING - SOUVENIR

Minggu, 20 Maret 2016

Asslamualaikum wr.wb para pejuang capengengers hihi..

Kali ini saya akan menceritakan tentang si cendera mata di hari pernikahan saya dan BH nanti. Oke dimulai dari....

***

Sejak Jumat. 18 Maret 2016 saya dikabari BH perihal pencarian souvenir ini. BH mengabari bahwa mamanya mengajak kami untuk hunting souvenir kami hari Minggu ke Mangga Dua. YAAAY BAHAGIAAA… baru dapet info itu saja saya sudah cukup bahagia loh hahaha.

Seperti yang saya ceritakan di Diawal disini, bahwa saya dan BH pure membiayai pernikahan ini semua berdua, tanpa merepotkan kedua orang tua kami. Makanya si calon mama mertua dari jauh-jauh hari pernah bilang ke saya “Astri..Insyaallah kalo tante ada umur dan rezeki nanti biar souvenir dari tante dan om aja yaa”.

Saya, BH, mama & papa BH berangkat menuju ITC Mangga Dua selesainya BH mengaji rutin setiap minggu dirumahnya. Kami masih belum tau mau souvenirnya apa sejujurnya, masih bingung. Dan benar saja sesampainya di Mangga Dua, mamah BH menanyakan ke saya mau souvenir apa, sok Astri yang pilih. Eiiimm enak banget yak Alhamdulillah dapet calon mertua yang baik sekali begini :).

Kami pun sempat bolak-balik cari souvenir sana kemari. But I know selera calon mama mertua hehehe. Tadinya mama mertua mau pilih kotak perhiasan keramik, tapi sudah jarang ada barangnya karena souvenir tersebut sudah IN dari tahun 2006 waktu itu harganya Rp. 8.000,-. Nah yang jaman sekarang IN itu adalah “GELAS!” oya…..mama BH dan juga saya sudah dari rumah katakan “NO” pada souvenir gelas. Selain souvenir gelas itu udah pada numpuk dirumah karena kebanyakan kondangan gak jauh-jauh pada souvenir nya gelas/mug/jar hadewwwh hehehehe, jadinya itu souvenir gelas dirumah beberapa dipakai, dan beberapa lagi jadi bangke. hmmmm...

Dan alternative pilihan ke-2 adalah CERMIN. Maka carilah kami si cermin itu, kemana-mana yang ditawarkan ke kami cermin yang seharga Rp.10.000,- tapi sayang banget modelnya masih gak bagus, eh lucunya itu salah satu enci-enci souvenir ketika saya dan mamah BH minta contoh yang lain (maksudnya cermin yang paling bagus) malah ditawarin barang yang lebih mureeh dan makin jelek kualitasnya. Sontak saya dan mama BH tercengang hahahaha, wong kita cari barang yang lebih bagus KELAS 1 malah di rekomendasiin barang yang lebih murah alias KELAS 4 hahaha (mungkin maksud hati si enci yang souvenir harga Rp 10.000,- itu kemahalan buat kita makanya dia kasih yang lebih murah yaitu Rp 5.000,-) hahahaha. Sebenernya kalaupun yang seharga itu pun bagus ya pasti kita angkut hehehe. 

Masih muter-muter juga maka ketemulah satu toko yang berada ditengah atrium Mangga Dua (pasar pagi). Setelah nanya-nanya maka saya, BH, Mama papa BH jatuh hatilah dengan si Cermin Batu ini dengan packaging box elegant. Harga kisaran Rp.20.000,- s/d Rp. 21.000,-. Ditawar calon mama mertua dari 15 ribu s/d 18 ribu tetep gak dapet harga segituh. Hiks (Gila ya harga souvenir makin hari makin melambung jauh tinggi keangkasa *apeeeuu xixi).


Souvenir Premium. Si cermin batu yang mencuri perhatian dan bikin jatuh cinta hehe
Akhirnya karena memang secara barang juga kualitasnya bagus, maka mama BH pun deal dengan harganya, dan pesan sebanyak 500pcs + tambahan sticker nama saya & BH serta tanggal acara. (400pcs untuk Undangan, 100pcs untuk saudara). Maka langsung mama BH DP (Down Payment) kan hari itu juga, plus free 1 cermin batu boleh dibawa pulang buat contoh ke keluarga saya, asiikk..

Calon Suami lagi sign DP :)


Oya dalam satu lusin motif si batu ini juga berbeda-beda loh banyak variasi, dan nantinya packaging akhir selain Si cermin batu dan kotak eksklusifnya ini akan dikasih lagi packaging tambahan sama si encinya yaitu Mika + Pita :)
Yah lumayan baguslah kata mama BH buat cinderamata tamu VIP seperti Pejabat ataupun Boss-Boss Ekspatriat nya dari kantor BH hehe. Masuk ke tema "Kearifan Lokal" :D

Cermin with eksklusif box :)
Beautiful :*
Terdiri dari 2 cermin. 1 cermin biasa, 1 cermin lagi cembung biar makin keliatan kalo ada jerawat hehe

Detail grafika ukiran cermin batu. Beautiful :)

Alhamdulillah, seneng banget makasih banyak calon mertua :*



Selesai dari pencarian souvenir, kami pun menuju foodcourt untuk makan siang, setelah itu mama BH belanja-belanja sedikit dan kami pulang dengan hati riang gembira. Alhamdulillah :)

Malamnya Papa BH akan rapat dengan BH mengenai draft acara pernikahan kami..

Wassalamualaikum wr.wb

2 komentar:

  1. Kalau di asemka, bukannya banyak pilihan tri? dan lebih muraaah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tau juga sih des kalo asemka, sebenernya sama aja sih, pilihan & harga relative..di pasar pagi mangga dua juga banyak, yang murah pun juga banyak, hahaha cuma ini karena pemberian dari calon mertua, jadi ya ikut aja... plus yang bikin bingung itu lebih karena ada tamu VIP des, masa kasih yang 5000an wkwkwkwk :p

      Hapus