Senin, 28 Maret 2016

WEDDING - SERAGAM TANTE

Jumat, 25 Maret 2016 pas ditanggal merah adalah jadwal saya dan BH hunting seragam untuk tante-tante saya. Kami tidak hanya berdua, tetapi se-RT! hahaha

Se-RT maksudnya bareng keluarga dirumah, plus plus sitante-tante dan para sepupu SP. Djunaid Thalib (Nama keluarga besar kakek dari ibu saya). Rame? Bangeeeettt.... saya dan kakak saya saja shock heheh, karena diawal uwa saya (kakak ibu saya) bilang kalau yang ikut hanya ber-4. Kenyataannya ? berse-pu-luh (10) + keluarga inti saya (BH, Mama, Cha2) total ber 14 shaay. hmm

Oke berawal dari janjian, kami sepakat janjian di Thamrin City pukul 11.00 wib (kurang lebih, dan belum include ngaret). Si para tante-tante dan sepupu naik kereta dari stasiun sudimara pukul 10.00 wib. Ketemulah kami di Thamcit pukul 11.45 wib, dan kebetulan pun sudah jamnya makan siang. Akhirnya kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu, sambil menunggu tante&sepupu saya yang  lainnya menyusul + si BH yang lagi soljum juga.

Sembari menunggu sembari minum air, maksudnya sembari diskusi lagi apa yang harus disikusikan bersama tante-tante. (disini saat-saat paling HOROR, karena keinginan si tante vs keluarga besar billy yang kadang belentang-belentong alias gak sejalan yang bikin saya puyeng tujuh keliling) hands up! :D

SP DJUNAID THALIB'S FAMILY


Selesai makan kami pun bergegas memulai pencarian. Yang penting adalah harus ada ukuran "jumbo" nya! That's the point! Keliatan kan tante-tante saya wujudnya over size semua alias semokh hehehe. Nyarinya pun rada-rada susah kaya nyari jodoh. Sekalinya kita suka modelnya eh size jumbonya gak ada, sekalinya ada over budget tapi. Untung punya tante-tante yang baik hati dan tidak sombong haha, yang over budget ditambahin dong sumbangan sukarela dari tante-tante kesayangan. hehe kecupin satu-satu. :p 

Nah nih dia pilihan nya jatuh di blouse warna hitam. (tapi yang dipilih yang warna pink fantanya), nego-nego mentok di harga IDR 170.000/blouse (gak termasuk bawahan ya). Ketersediaan size ? dari yang size standar s/d jumbo ada :)
Bagi yang tertarik monggo didatengin tokonya :)
Untuk bawahannya kami memilih kain yang nantinya akan dijahit. Lagi-lagi karena tante-tante diantaranya oversize dan gak ada ukurannya hhihi.

Kain tenun warna pink :) (harganya kurang tau berapa, karena dibiayain tante) hehe
Si Toko sejuta kain tenun. hehe lebay  :p banyak pilihan, banyak motif, harga bervariasi.
Monggo kalau minat dan tertarik :)

Setelah atas & bawah ketemu, lanjut ke pencarian kerudungan.....

Kerudungan setelah dicocokan dengan blouse pink nya si tante-tante
Ini nyarinya perjuangan banget berdua cha-cha. Karena jam sudah menunjukkan pukul 17.00 wib, maka saya&cha2 menyarankan untuk para tante & sepupu agar pulang duluan saja, dan saya yang akan mencari untuk kerudungnya. Dengan adegan drama, dan sedikit lari-larian karena ngejar tutup toko, akhirnya kami pun kembali ke toko yang dimana 2 minggu lalu kami juga beli disini untuk kerudungan kakak-kakak inti. Lt. 5 paling atas pokoknya, ini model bahan velvet Rp 30.000 s/d Rp 35.000/pcs untuk model kerudung segi empat. Untuk yang model pasmina Rp 25.000/pcs. Ini juga di subsidi sama uwa saya loh, alhamdulillah ya rejekinya calon penganten hehehe.

Oya sembari saya hectic lari-larian nyari kerudung untuk tante-tante, si BH dan si mamah saya dan cha-cha suruh untuk menunggu di bakso atom thamcit (tempat makan favorit BH kalo tiap belanja kesini), melihat bahwa si mamah & BH sudah cukup kelelahan dari pagi hehe. Biar mereka anteng maksudnya. hihi

Dan terakhir adalaaah baju si ponakan-ponakan inti saya & BH (Kakak lala, Tasya, Yasmin, Zifa, Tita & Tata).

Hijaunya seger banget yaa, hijau daun pisang muda :) kutu baru buat si krucils. IDR 130.000/setel (harga grosir, non grosir IDR 150.000/setel)
Mba Nur baik dan sabar banget, negonya enak banget pula loh :)
Sekian review dari saya, semoga dapat menjadi alternatif bagi teman-teman yang juga sedang mempersiapkan seragam keluarga untuk hari pernikahannya ya. salam :)

note : hal seperti ini kalo dibawa asik akan menjadi bagian yang menyenangkan, tapi kalo melihatnya dari sudut pandang ribet otomatis pasti menjadi hal yang gak enak. Pecaya deh hal kaya gini nantinya akan menjadi hal yang kita kangennin banget loh after marriage <3

2 komentar:

  1. ini ka astri adiknya teh olivia nieke bukan yaaa?

    mirip soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai.. iya aku adik ipar nya teh Nieke :) kamu kenal teh nieke kah ?

      Hapus