Senin, 26 September 2016

ALHAMDULILLAH, SAH!

Assallamualaikum wr.wb
Gak berasa yaa, rasanya baru kemarin saya nulis mengenai Menabung untuk Menikah di sini ..
Alhamdulillah, today i have been married for 2 weeks & 2 days :)



Pada Sabtu, 10 September 2016 di Gd. Pertamina Simprug kemarin saya dan BH telah melakukan ijab qobul sekaligus resepsi pernikahan kami yang selama ini telah kami berdua nanti-nantikan. Alhamdulillah  acara kemarin berjalan penuh hikmat, lancar dan bahagia :)

Sekarang saya sudah SAH menjadi istri dari BH, alias Ny. Herbowo hahahaha

AKAD NIKAH
Ringkas cerita, akad kemarin dimulai pada pukul 15.30 wib. Dan berjalan sampai dengan pukul 17.00 wib sesuai dengan rundown acara yang telah disusun oleh tim WO. Urusan penghulu dan lain-lainya alhamdulillah tidak ada kendala. Bahkan di H-1 nya saya mendapat kabar gembira dari pihak gedung, bahwa acara akad nikah saya bisa dilaksanakan di depan pelaminan, dikarenakan acara pagi nya tidak ada. (acara saya acara malam, harusnya baru bisa loading dekor jam 2, dan masuk ruang rias jam setengah 3 sore, biasanya acara sore hanya bisa melangsungkan akad nikah di sayap kanan depan ruang rias dan spacenya sempit). Saya langsung semeringah dan setuju setelah mendengar info tersebut, kalo kata orang WO dan mba Qori marketing ini namanya rejeki pengantin, hihihi. Jadi kalo akadnya di depan pelaminan bisa lebih luas dan dapat bacground pelaminanya, karena loading dekor sudah bisa masuk dari jam 11 siang bukan lagi jam 2 siang.... hihihi rejeki yaaa....

Sebelum dipertemukan dengan calon suami :) foto dengan pengapit ku, Tante Mona & Uwa Tuti
Digiring oleh 2 pengapit pengantin yaitu oleh Ibu Tiri saya (sebelah kiri) & Uwa (kakak dari mamah)
Menuju meja akad nikah di iringi alunan jawa yang kental :)
Suasana meja akad nikah 
Setelah disandingkan dengan calon suami :)
Prosesi ijab qobul setelah meminta restu dari papa
Alhamdulillah BH mengucapkan ijab dengan tegas dan mantap 1 kali nafas, langsung SAH! :)


Penyerahan mas kawin & cincin kawin

Penyerahan buku nikah oleh pak penghulu


Foto sesi setelah sungkem kepada kedua orang tua & juga eyang-eyang

RESEPSI
Resepsi dimulai pukul 19.00 wib, tadinya sempat mau diundur 15 menit jikalau tamu undangan masih sedikit yang datang. Tapi alhamdulillah lagi, tamu ternyata jam 7 pas sudah banyak yang datang, akhirnya team WO pun bersiap memulai acara resepsinya. Prosesi adat yang dipakai pada saat kirab adalah cucuk lampah, cucuk lampah ini cukup mampu mempersingkat waktu pada acara pembuka resepsi. Bersyukur punya team WO dan MC yang sigap dan detail mengurus rundown acara sedemikian rupa dan rapih. 

Mimpiku untuk menikah memakai dodotan, terwujud hehe :)

Sahabat cheerleaders SMP Yadika 5, sisanya berhalangan hadir hehee
Bersama teman-teman dari Alumni SMAN 112 Jakbar, thank you guys udah nyempetin dateng hehe
Keluarga Cemara love youu all :*
PORITICHA without Ketty :(
Wedding Cake from PORITICHA :*
Beautiful My wedding cake made by thecakeroom_id
Makasih my luvly bro Sammy Simorangkir & Sisy Laudya Cynthia Bella udah dateng ke nikahan GIGI & RAFFI AHMAD :P
Teman-teman Arsitek angkatan 2010 
MY QUEEN OF SEMOK + CICI INDAH! I LOVE YOU!
Dan masih banyak lagi dokumentasinya yang tidak mungkin saya upload semua ya disini hehe. Baiklah sekian dulu ya, Insyallah berikutnya nanti saya akan bahas menyusul vendor-vendor lainnya yang berpartisipasi didalam acara saya & BH kemarin.

***
Bersyukur selain acara kemarin lancar, banyak sekali rejeki tak terduga-duga, bukan selalu dalam bentuk nominal, tapi lebih kepada banyak hal yang diluar perkiraan di lancarin. Subhanallah... hihi kalo kata Mba Santi WO, Mba Ica Manager Entertainment dan Mba Qori catering, aku sama BH ini tipe klien yang gak neko-neko, gak banyak nuntut, jadi vendor pun banyak yang seneng sama kami, dan kalo sudah seneng orang pasti turut doain kita yang terbaik. Jadi semuanya dilancarin, padahal seninnya itu Idul Adha, kemungkinan yang datang pun pasti sedikit, tapi malah justru sebaliknya. Alhamdulillah ya.

Karena gak sedikit loh banyak pengantin yang kena sial pada saat hari H menurut cerita para pekerja di dunia wedding, bisa dari makanan kurang, tamu yang datang sedikit, pelaminan roboh, hujan deras dan hal-hal lainnya. Makanya kita sebagai calon pengantin dan orang tua kita sebaiknya jaga-jaga omongan, jaga-jaga sikap, karena salah ngomong sedikit sekarang sumpahnya orang tersakiti itu manjur hehe.

Dari keseluruhan akhir acara saya dan BH kemarin, kami berdua benar-benar merasa diberkahi, gak ada sedikit pun tersirat penyesalan menggeluarkan dana semuanya itu untuk 1 hari (pernikahan). Kebanyakan dari cerita orang-orang yang kami dengar mereka banyak mengatakan menyesal buang-buang uang untuk acara 1 hari pernikahan mereka, menurut mereka uang tersebut bisa digunakan untuk membeli mobil/rumah.

Tapi kalo saya dan BH tidak sama sekali menyesal, karena kami merasakan hasil jerih payah kami menabung dari nol tidak meminta sepersen pun dari orang tua (karena memang tujuan awal kami menikah adalah : ibadah, dan membahagiakan orang tua tanpa menyusahkan mereka untuk membiayai pernikahan kami) sampe akhirnya semua-muanya terwujud, pujian banyak yang datang untuk orang tua kami, dan tentu orang tua kami turut membanggakan kami dihadapan kolega-kolega nya, bahwa anak-anaknya bisa membuat acara pernikahan sedemikian baik dengan biaya sendiri, dan itu subhanallah sekali.

Untuk persoalan rumah/mobil ? semuanya itu ada rejekinya masing-masing, rejeki jodoh, rejeki, menikah, rejeki memiliki rumah, rejeki memiliki mobil, rejeki pekerjaan, rejeki punya anak, dan sebagainya. So kenapa mesti takut ? waktu awal BH memutuskan beli mobil dulu sebelum menikah pun rejeki menikah kami tetap ada bahkan lebih gak kurang, kami aja yang awalnya su'udzon kekurangan dana untuk pernikahan heehehe :), apalagi rejeki rumah dan seterusnya? pastilah Allah sudah mengatur sedemikian rupa. Jadi jangan takut. Dan lanjut lagi menabung untuk impian kedepan.

Dan kalau ada orang pesta dirumah/digedung, pesta kecil/besar pun itu emang sudah jalan rejekinya itu orang. Buat apa kita sirik dan ngomongin ? toh rejeki tidak mungkin tertukar :)

Mohon doanya semuanya ya, semoga kelancaran acara kemarin bisa menjadikan kehidupan rumah tangga saya dan suami lancar juga kedepannya, biar berkah dan dilindungi Allah SWT serta sakinah, mawadah,warohmah, dan cepat memiliki momongan juga. AMIN Allahumma aminn. :")

Warm regards,
Cila-

0 komentar:

Posting Komentar