Rabu, 28 September 2016

Review Deluna WO & Luna Photo at Our Wedding

Dear, Deluna WO & Luna Photography..

Since the first time we meet with all of you, we believe Deluna WO and Luna Photography would became a partner in our history..
Thank you for your cooperation to make our wedding succesfully. We wish we will meet again next time in another bussiness.
SUCCESS FOR ALL OF YOU GUYS! :")

With Love,
Astri & Billy
Pertamina Simprug, 10 Sept 2016

Nulis kata-kata ini bersama suami & dibaca berulang-ulang kali bikin saya mewek, bahagia sekaligus sedih. Bahagia karena acara kami kemarin telah selesai sekaligus berjalan lancar, dan sedih karena harus berpisah dengan keluarga baru saya & BH (Deluna & Luna)

Tanpa Deluna WO mungkin acara pernikahan saya dan BH mungkin tidak selancar kemarin, dan tanpa Luna Photo mungkin moment saya bersama suami, keluarga, dan kerabat kemarin tidak akan memiliki kenangan yang berarti. 

Pak Pudjo MC (paling kiri), bersama 8 crew DELUNA WO.
Taken Photo by Luna Photo :)
DELUNA WEDDING ORGANIZER
Paketan dalam jasa Wedding Organizer terdapat 2 pilihan, yaitu :
  1. WO sebagai "Wedding Planner" yaitu WO yang akan membantu kalian full dari awal perencanaaan pernikahan, pemilihan vendor, sampai pada saat acara hari H berlangsung. Ini cocok bagi kalian yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengurus segala persiapan pernikahan.
  2. WO "Pada saat hari H" yaitu WO yang hanya membantu berjalannya acara pada saat hari H saja.
Paketan yang saya ambil bersama BH adalah paketan WO yang membantu pada saat hari H. Jadi saya juga tidak merasa kehilangan moment mempersiapkan segala sesuatunya dalam pernikahan saya. Walau jasa WO yang dipilihnya pada saat hari H saja, bukan berarti mereka hadir benar-benar pada saat hari H loh ya hehe.

Mereka juga akan mulai menceklist persiapan kita dari beberapa bulan sebelum acara, seperti saya kemarin, Deluna WO yang dikorlapi (atau semacam ketua) pada saat event saya dan BH oleh Mba Santi sudah mulai intens menanyakan persiapan saya H-6 bulan sebelum acara. Kami pun dibuatkan semacam group pada WA dengan beberapa team Deluna WO lainnya, fungsinya untuk berdiskusi hal-hal yang menyangkut segala persiapan saya dan BH. Jadi group itu ialah ruang/wadah bagi calon pengantin agar bisa menanyakan mengenai apapun digroup itu. 

Selain itu persiapan lainnya seperti fitting baju, pemilihan dekor, skritting, konsep, nuansa bunga, standing flower, pemilihan jenis menu pun saya dibantu dan didampingi oleh Mba Santi Deluna, serta perintilan lainnya hehehe, nah dari seringnya ketemu urus ini itu bareng terus cerita-cerita jadinya berasa deket banget sama Mba Santi, dan saya sama Mba Santi itu setipee maunya jadi klop deh hehehe

Dengan Mba Santi atau biasa saya panggil "Mba Say" (mba sayang maksudnya) hehe Ini Korlap Deluna  :)

After Akad with mba say :*


Deluna pun turut membantu dan hadir dalam rapat panitia keluarga. 
Pakai WO kok masih tetap menggunakan keluarga sebagai panitia ?? Jadi sia-sia dong pake WO?
Jadi gini ya, WO pada saat hari H itu memang mereka yang memegang kendali, tapi untuk hal-hal seperti pengambilan keputusan yang sifatnya sensitif akan tetap dikembalikan ke keluarga. Panitia dari keluarga pun sifatnya hanya sebagai pendamping WO saja, divisinya sebagai berikut :
  1. Ketua Panitia (keluarga), jobdesk nya ialah sebagai gerbang informasi bagi WO ke keluarga, pilihlah ketua panitia keluarga yang orangnya cekatan dan mampu memberikan segala bentuk informasi kepada WO;
  2. Koordinator Konsumsi, jobdesknya sebagai pendamping sekaligus saksi dari pihak keluarga yang menyaksikan pemeriksaan menu, perhitungan porsi catering bersama-sama dengan tim WO bagian konsumsi, serta juga sebagai pengambil keputusan jikalau makanan pada buffet telah habis disaat acara masih berjalan. Misal ada keputusan makanan di VIP untuk dikeluarkan saja, dll;
  3. Koordinator Keamanan, jobdesknya sebagai penanggung jawab serta pendamping dari pihak WO untuk menjaga keamanan angpao, souvenir, dsb;
  4. Koordinator Rias CPP & CPW, jobdesknya sebagai pendamping WO untuk memberikan informasi bagi anggota keluarga yang akan dirias dsb;
  5. Penjemput penghulu, dilakukan biasanya oleh pihak keluarga, agar benar-benar memastikan penghulu hadir pada saat hari H;
  6. Saksi-saksi nikah;
  7. Pengapit pengantin 2 orang;
  8. Pembawa mahar & cincin kawin dari pihak CPP, serta penerima mahar & cincin kawin dari pihak CPW;
  9. Pembaca Qori & Tilawah;
  10. Sambutan & Doa pada saat resepsi;
  11. Perwakilan keluarga CPP & CPW pada saat Serah Terima.
So pada saat acara akad nikah maupun resepsi berlangsung, pihak keluarga lainnya tidak perlu lagi lari sana lari sini, sibuk cari kesana kesini. Karena perwakilan keluarga yang menjadi panitia sudah terdata rapih di WO nya. Tinggal urusan WO nya yang konfirmasi ke masing-masing korlap nya by phone untuk menjalankan jobdesknya. 

Hasilnya ?
Acara saya kemarin alhamdulillah semua berjalan lancar, dari mulai akad nikah keluarga semua siap di posisi jobdesknya masing-masing, dan karena WO sudah pasti dilengkapi dengan walkie talkie & earphone (yaa itulah namanya) jadi segala macam persiapan dikendalikan lewat alat itu, so orang-orang yang hadir lainnya tidak akan mengetahui riwehnya persiapan dibalik layar. Tidak perlu lagi teriak-teriak cari panitianya dll. hehe Yup, Profesional Prosedure! semua sudah ada SOP nya kira-kira begitu hehe. MC pun menjalankan jobdesknya sesuai rundown yang telah disediakan. Jadi WO dan MC pun juga harus memiliki komunikasi yang baik, istilahnya WO itu dibalik layar, dan MC itu yang menjalankan didepan layarnya. 

Nah, kemarin itu karena acara ku kental dengan adat Jawa, maka Mba Santi korlap dari Deluna WO merekomendasikan MC adat jawa yang bagus untuk event saya dan BH berbekal pengalaman melalang buana Deluna WO ngurusin dunia pernikahan jadi tau mana MC yang bagus dan kurang bagus, MC yang dipilihkan yaitu Pak Pudjo... Alhamdulillah semua serba klop klop dan pak Pudjo saat TM pun detail banget, sampe nama/gelar pun beliau detail sekali serta menuntaskan jobdesknya dengan sempurnaaah, cielaaah hihihihi

Pengalaman menggunakan jasa Deluna WO yang tidak akan saya pernah lupakan, semua teamnya baik-baik dan ramah banget, dan teroganizer dengan sangat baik.
Seperti pada saat saya di makeup berjam-jam, tim Deluna sangat memperhatikan kesehatan calon pengantinnya loh, Mba Dyah yang standbye di ruang rias pengantin menyuapi saya makan sambil dirias dengan sabaaar banget, dan selalu nanya saya "mba astri mau minum? mba astri mau teh?mba astri makan ya aku suapin", berasa di momong sama kakak sendiri hehehehe. Dan mama serta mama mertua yang satu ruang rias dengan saya pun Deluna selalu sigap membantu kalau mama-mama butuh sesuatu. 

Dan mereka bertanggung jawab pada Time Management acara kami.....

Dengan mba riri si imut salah satu crew Deluna :*

All Deluna Crew

LUNA PHOTOGRAPHY
Saya dan BH akhirnya bertemu lagi dengan mas Wisnu, photographer yang memotret saya dan BH pada saat sesi photo prewedd yang lalu. Karena pada saat sesi foto kita udah akrab jadi ya pas ketemu udah gak canggung tiap mas wisnu ngarahin foto hehe (emang dasar saya yang narsis) :p

Luna Photo juga sudah standbye dari saya mulai dimakeup pukul 12.00 wib, ruangan rias saya langsung di setting dengan lampu sorotnya, dan para crew Luna selalu bulak balik mengambil foto shoot disetiap moment riasan saya. 

Dan para photographernya sangat kreatif mengabadikan setiap momentnya, ada saja konsep kreatifnya seperti saya dan suami yang menaiki escalator dengan baju dodotan hahaha. Kalo saya mah sikaaaaat ajaaa disuruh gaya apa juga, (bakat foto model yang terpendam ceritanya hahaha)

Pada saat acara juga photographer nya standbye, dan kerjasama oleh crew WO yang sebagai stopper tamu-tamu undangan. Puji syukur yang salaman juga antri gak berenti-berenti sampe pramusaji Sawargi yang mau kasih minuman ke atas pelaminan aja kudu di stopper dulu tamu-tamunya, hehe sampe gak ada jeda mau curi-curi duduk sebentar pun gak bisaa. Tapi alhamdulillah yang doain banyak berarti ya :)

Ini dia hasil jepretan kreatifnya Luna hahaha memanfaatkan properti yang ada di Gedung hihih :*

Dan sebagai ucapan terimakasih saya kepada seluruh Crew Deluna & Luna Photo, saya mengirimkan sebuah bucket bunga untuk mereka, semoga dengan bucket tersebut bisa mewakili rasa terima kasih yang besar dari saya & suami... 


Thank you Deluna WO & Luna Photography, for a job well done!
Helpful and well organized, many thanks for Deluna & Luna :)
Our wedding day become memorable in a great day, you all have tried to give their best effort to make me, my husband, and my family smilled.

Deluna WO & Luna Photo highly recomended with a good service..

DELUNA WO
IG : deluna.wo
Email : deluna.wo@gmail.com
Mba Santi : 0856 8623 930
Mba Dyah : 0812 9506 887
Mba Riri : 0812 8185 828

LUNA PHOTOGRAPHY
IG : photography.luna
Email : digital.luna@yahoo.com
Jl. Cemara Raya Kav AI/I, Jakapermai-Bekasi Barat
Phone : 021-22101419
WA : 0899 8491 000 / 0898 6560 777


Warm Regards, 
Cila-



2 komentar:

  1. memang enak sih kalo bikin WO...hhmm...

    BalasHapus
  2. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di Bali Prime resort dan cashback 5 juta rupiah, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    BalasHapus