Kamis, 22 September 2016

Review Photo Prewedd by Luna Photography

Assalamualaikum wr.wb. 

Kali ini saya akan mereview hasil foto-foto prewedding saya dan BH oleh vendor Luna Photography. Saya dan BH deal oleh paketan Photography LUNA bersamaan saya dan BH juga deal dengan Vendor Wedding Organizer nya yaitu Deluna WO. Karena waktu itu saya deal di salah satu pameran Wedding di Jakarta, jadi paketan wedding photo nya ini sudah include dengan foto preweddingnya, yang udah pasti juga extra bonus lah dari LUNA hehehe..

PREWEDDING
Sudah lama sekali saya memikiran hal ini dalam moment persiapan pernikahan saya bersama BH, karena bagian ini tentu termasuk dalam hal penting didalam list pernikahan kami. Kenapa ? Karena foto Prewedd ini yang biasanya akan dipajang didalam resepsi pernikahan pada umumnya. Foto Prewedd sudah bisa dilakukan minimal H-3 Bulan sebelum hari H, kalau saya kemarin sesi fotonya H-1,5 bulan sebelum hari H. 


Mengenai konsep dalam Prewedding, sejauh ini cukup banyak dan mudah sekali contoh yang dapat dilihat berbagai macam konsep yang di pakai oleh para photographer & juga Bride and Groom To Be . Untuk prewedd saya dan BH kemarin saya sengaja memilih konsep warm, romantic & close up yang anti mainstream. WHY ? hehehe balik lagi kepemikiran konsep awal saya, dulu saya pernah bilang tiap kali kondangan yang dilihat foto preweddnya pengantinnya rata-rata adalah memakai view pemandangan, entah digurun, digunung, dipantai, dirawa-rawa daaan banyak lagi venue nya. Saya mikir ini pasangannya udah jauh-jauh ke venue itu untuk sesi foto, udah makeup & hairdo juga, tapi kok hasilnya dominan yang dilihat justru pemandangannya ya? hehehe. Kalo bagi saya itu enggak banget, secara saya tipikal orang yang doyan selfie sukaesih, jadi ya menurut saya konsep prewedd kaya gitu kok ya bukan saya banget lah.. hehee,

Warm, Romantic, and Close-Up ?
Bagi saya ini cerminan dari hubungan saya dan BH, saya itu orangnya doyan banget gelendotan/manja-manja dengan BH, jadi ya seperti layaknya orang-orang disekeliling saya melihat hubungan saya dan BH yang selalu hangat, dan romantis gitulah ceritanya hehe..

Untuk konsep seperti ini saya dan BH juga tidak perlu lagi membutuhkan biaya sewa tempat, dress dan tetek bengeknya. So simple, only pakaian casual and semi formal :)
Casual ? mengambarkan keceriaan hari-hari hubungan saya bersama BH.
Semi Formal ? mengambarkan look yang dewasa dan memperlihatkan karir kami berdua saat ini.
Untuk Makeup saya menggunakana Jasa MUA (Make Up Artis), demi ini saya rela membayar jasa MUA yang udah pada tau harganya menggelegar maha daya cinta untuk sesi foto prewedd. WHY AGAIN? hahahha *gaknyantaii 
Karena konsep saya yang terakhir adalah "close up" itu berarti penampilan saya & BH akan menjadi fokus dalam foto tersebut. Saya kan juga gak mau dong, hasilnya jelek, karena foto-foto tersebut nantinya juga akan bisa jadi pajangan dirumah kami kan :)

MUA yang saya pakai adalah,QadrinaFM atau nama tenarnya ORIS MUA, IG : orisarpin. Setelah saya lihat beberapa hasil makeup dari mba oris ini di akun instagramnya bikin saya tanpa basa basi ba bi bu be bo langsung deal harga dan booking mbak Oris ditanggal foto prewedd saya doong hehe, dan MUA biasanya akan standbye di lokasi untuk beberapa kali touchup & ganti hairdo selama 8 Jam.

Berikut review hasil Makeup & Hairdo by ORISarpin


Prewedding makeup 1st look by ORIS

Prewedd makeup 2nd look by ORIS

Prewedd makeup 3rd look by ORIS

naah flawless bangett kan,, aaaaaahh suka suka sama hasil makeup nya Oris! berasa manekin banget setelah di makeup hehehe, oya ada beberapa tipsnya nih buat kamu yang pengen aura hasil makeup nya keluar, diantarnya :
  1. Malam sebelum kamu dimakeup, jangan lupa untuk di masker & di kompres air dingin, supaya hasil makeupnya menyerap. Kalo saya biasanya menggunakan masker kopi hitam kapal api yang non gula jadi pure kopi nya saja;
  2. Jangan gunakan cream apapun khususnya cream dokter 2 s/d 3 hari sebelum dimakeup, supaya hasil makeup tidak mantul di kulitnya, kalo untuk akan dirias penganten min 1 minggu wajah kamu harus steril dari apapun itu cream nya ya;
  3. Dan yang terakhir saat kamu dimakeup, kamu harus yakin dan percaya kepada si periasnya. Jadi kalo kamu yakin, percaya & PD, si perias auranya juga keluar saat makeupin kita. Dan sebaliknya jika kamu ragu justru malah hasilnya pun biasa-biasa aja. kira-kira begitu hehe.
Untuk sesi foto prewedd itu sendiri biasanya membutuhkan waktu 8 jam bahkan lebih (untuk outdoor, karena harus gonta ganti tempat, dan settang setting ulang pencahayaannya), nah karena saya memilih di studio Luna langsung, jadi hanya butuh waktu 4 jam sajaaa :))

Dan berikut beberapa hasil jepretan oleh Photographer Luna by Wisnu Priyanggodo :









Menurut saya apapun itu konsepnya sih sah-sah aja, karena balik lagi keseleranya ya, hihi..
Oke Semangat buaaat Bride & Groom to be yang sudah mulai masuk ke schedule foto prewedd nih yaa, semoga makin dilancarin menuju hari H, dibawa enjoy aja sama calon suami, banyakin ngelawak bareng biar makin harmoniss nisss hehehe :)

Btw, hari ini tanggal 23,24,25 sept 2016 Luna Photo & Deluna WO hadir dipameran 5th Editiin of Gebyar Pernikahan Indonesia di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta (Booth No.7C).
Bagi yang berminat langsung aja datang dan deal dari sekarang, inga ingaaaa "harga mengikat" hihi :p

LUNA PHOTOGRAPHY
Jl. Cemara Raya Kav IA.I Jakapermai-Bekasi Barat
Instagram : @photography.luna

Di depan studio photo LUNA, sebelum pulang hihi
note : untuk yang mau tanya-tanya seputar persiapan pernikahan monggo email di astrichilla@gmail.com atau astrichilla@yahoo.com

Warm regards,
Cila-


3 komentar:

  1. Review weddingnya mana niiih? Terus buru bikin cerita hanimun ala alanya :😜😜😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketttttttt....kaget tiba-tiba muncul disini, iyaa pengen secepatnya bahas soal hanimun ala -ala nya wkwkwkwk sabaaar yaaak hahaha, ngumpulin mood dulu hahaha

      Hapus
  2. waaahh.. paling asik kalo dapet klien yg udah defaultnya narsis dan romantis gini ;)

    BalasHapus