Jumat, 23 September 2016

Review Undangan By Bias Grafika, Pasar Tebet

Voilaaaaaaaaa!!!

Banyak banget email ke saya yang masuk minta bahas soal review kartu undangan yang saya buat di Bias Grafika, Pasar Tebet, lanjutan dari cerita saya soal Bias Grafika part 1 nya di sini . Untuk kelanjutannya penasaran kaan ? berikut reviewnya! :p

BIAS GRAFIKA, pasar tebet.
Hasilnya? Memuaskan! sesuai ekspetasi, bahkan lebih bagus dari yang saya dan BH bayangkan. hehehe

nah ini dia wujudnya :)
Bagian dalam undangannya :)
Memang sih, awal DP vendor ini, saya pun ketar-ketir, karena saya googling sesudah saya dan BH DP ternyata ada beberapa (gak banyak) yang mengeluhkan tentang servicenya Bias di review yang saya baca. Tapi BH saat itu positive thingking, katanya insyallah semua sesuai harapan, dan selesai tepat waktu. Toh dari hasil review cuma 2-3 orang yang review jeleknya. Tapi kita kan gak tau client bias grafika yang lain gimana ya kan ? :)

Saya request kala itu untuk undangan selesai akhir Juli, karena acara saya jatuh pada tanggal 10 September 2016, jadi setelah lamaran dan foto prewedding selesai, bagian sebar undangan yang akan jadi prioritas saya dan BH.

***
Setelah saya deal di bias Februari awal tahun...saya datang ke bias beikutnya Maret pembayaran ke-2 untuk beli bahan undangan beludru nya (soalnya warna nya agak susah dan limited jd harus dibeli duluan sekalianya dapet warna yg sesuai), terus datang untuk ke-3 kalinya ke bias lagi April buat sign fix design nya + pembayaran ke 3. 

Cover Depan
Isi Undangan

Denah lokasi
Dan saya balik terakhir itu 30 juli buat ambil undangannya.. (Jadi cuma 4 kali kesana) hehe ...
2 minggu sebelum di ambil saya sudah confirm ke mas indra (Owner Bias Grafika) minta dicetak, nah pas setelah 2 minggu itu saya intens push by phone tanya sudah bisa di ambil atau belum. Akhirnya pun pengambilannya mundur 2 hari, karena berbarengan dengan minggu awal toko-toko cetak undangan di pasar tebet buka setelah libur lebaran. Jadi banyak Bride & Groom to be yang datang ke tempat tersebut, dan Bias pun juga ramai kujungan customer, ditambah customer Bias yang hari pernikahannya juga di bulan haji sama seperti saya dan BH.

Dan berarti undangan saya jadi itu H-40 harian sebelum acara :)

Untuk yg kartu kecil ucapan terimakasih dari bulan maret sudah saya minta cetak, saya sengaja minta di cetak bulan maret karena mau langsung di berikan ke tempat souvenir supaya sekalian di packingin... Hehe

Lalu lambat gak sih pengerjaannya ?

Btw soal mas indra bias grafika, dia itu emang jujur sama saya kalau dia suka lupaan sama orderan, karena banyak yang pesen..mungkin dia kurang profesional dibagian manage nya aja sih karena kekurangan karyawan. Dan mas indra yang minta ke saya sendiri untuk minta tolong diingetin dia terus. Ya saya sih gak sering-sering kesana, cuma saya push by phone aja..toh mas indra sendiri yang sering-sering minta diingetin hehehe... saya aja sampe punya alternative ke dua klo sampe undangan saya nanti gak seperti yang saya harapkan hahaha 

So far setelah jadi...ya puaas banget...walaupun masih tetep harus  push by phone ke mas indra buat kekurangan kartu VIP, ucapan terimakasih souvenir, & voucher pengambilan souvenir...hahaha 

Asal kita push nya juga gak sambil marah-marah jadi pasti dikerjain. Kita nya yang harus extra sabar, soalnya dia cuma suami istri disitu. Pas hari pengambilan pun saya tungguin sampe jam setengah 8 malam, malah saya beliin mereka makanan sambil mereka nyelesaiin finishing undangan saya dan BH..biar mereka juga happy, kalo saya nanti misal ada komplain lagi pun mereka masih segen sama kita...😊😊

Dan kenapa saya gak datangin terus kesana? karena saya gak sempet kalo selalu kesana juga soalnya posisi rumah di ciledug & meruya. Dan cari parkirannya disana bikin kesel susyaaah hahaha..jadi kalo gak kepepet-pepet banget saya dan BH gak kesana, hanya by phone aja deh...hihi

Dari Bias Grafika ini saya dikasih bonus free tanpa penambahan biaya untuk cetak warna kartu ucapan terimakasih, pengambilan souvenir, dan 30 VIP CARD berwarna juga. hehehe biasanya kalau berwarna akan kena additional fee sebesar Rp 500.000.

Alhamdulillah undangan saya banyak ditanyain orang yang datang ke pasar tebet loh pas lagi di packing di bias grafika, dan rata-rata kerabat dan saudara yang saya & BH kasih undangan pun banyak banget yang muji, terutama bos-bos & ekspatriat-expatriat di kantor..Alhamdulillah mereka bilang "pasti kamu mengeluarkan harga yang mahal untuk sebuah undangan ini", "bagus sekali undangannya, jarang-jarang saya lihat perpaduan warna undangan seperti ini", "kaak undangannya kece buadai bingiitss kaa" hehehe dan masih banyak lagi pujian yang kami dapatkan, terimakasih semuanya :*


Kakii BH! maapkeuun hehe, ini sewaktu packing label & peta lokasi

TIPS MENYEBAR UNDANGAN
Banyak sekali orang yang terkendala dalam menyebarkan undangan, khususnya bagi kerabat/saudara yang tinggal berjauhan. Dan jadinya banyak undangan yang tidak terdistribusi dengan baik yang membuat akhirnya undangan tersebut dikirim versi digital invitation (soft copy undangan).

Salahnya dimana ???
Salahnya di MANAGEMENT WAKTU!

Banyak orang yang beranggapan menyebar undangan H-1 Minggu saja, kalau jauh-jauh hari nanti malah lupa, itu salah besar!
Berikut tips & trick supaya undangan dapat distribusi dengan baik :

  1. Sebelum undangan selesai dicetak, listlah terlebih dahulu nama-nama yang akan kamu undang di microsoft excel (termasuk undangan, mama papa dari kalian berdua ya) 
  2. Makesure ukuran label undangan kepada si vendor cetak undangannya, biasanya memakai label Tom & Jerry model 103;
  3. Saring kembali list nama undangan sesuai jumlah undangan yang kita pesan (ingat jangan khilaf menggundangnya ya, karena itu akan berpengaruh ke catering kembali);
  4. Cetak label undangan di percetakan terdekat;
  5. Setelah label undangan jadi, tempel label undangan tersebut sekaligus kelompokan sesuai daftar undangannya (misal kelompok temen kantor, temen SMP, SMA, Kuliah, tetangga, temen mama papa) ;
  6. Untuk kerabat/saudara yang rumahnya jauh list masing alamatnya, agar penyebaran undangan bisa dikelompokkan kembali dengan wilayah masing-masing;
  7. Start sebar undangan H-2 Minggu, targetkan H-1 Minggu undangan sudah fix tersebar;
  8. Penyebaran yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan sepeda motor untuk mengefisienkan waktu;
  9. Bagi undangan yang tidak terjangkau, lakukan pengiriman by GoSend/GrabExpress/TIKI/JNE;
  10. Kamu bisa meminta tolong kepada temanmu untuk dititipkan undangannya, misal teman SMA, jadi seluruh teman SMA yang wilayahnya tidak bisa jangkau, kamu bisa meminta bantuan temanmu untuk membantu menyebarkannya;
  11. Alternative terakhir adalah via Undangan digital, tapi tetap kirimkan undangan digital sesuai dengan list undangan yang sudah ada;
  12. JANGAN SEBAR UNDANGAN SOFTCOPY DI MEDIA SOSIAL, WHY? karena ini bisa berakibat acaramu bisa jadi didatangkan oleh orang-orang yang tidak kamu kenal bahkan tidak kamu undang :);
Semoga kalian bisa menerapkannya ya hehe, undangan ini juga agak ribet loh, jadi prepare H-1 Bulan untuk prioritaskan undangan ya...

SEMANGAT!

For more info please email me at astrichilla@gmail.com or astrichilla@yahoo.com

Warm regards,
Cila-

5 komentar:

  1. Buat gue burukkkkkkkk banget ini tenpat

    BalasHapus
  2. Knp emangnya sis? Kasih review dong rencana ane mw buat undangan d sana

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Selamat siang akang dan teteh calon penganten Kota Bandung.

    Bagi akang teteh yang sedang mencari gedung penikahan, wedding organizer, dan ingin mendapatkan vendor-vendor terbaik di Kota Bandung tidak perlu khawatir karena aku dari HIS Balai Sartika Convention Hall akan membantu keinginan akang dan teteh untuk menciptakan pernikahan impian akang dan teteh nih. Di HIS Balai Sartika Convention Hall sekarang sudah One Stop Wedding Service yang dimana nanti mulai pre wedding, wedding day, dan post wedding akan ada yang membantu dan memberikan saran untuk pernikahannya teteh dan akan ada pendampingan hingga acara pernikahannya. Akang dan teteh bisa menentukan vendor-vendor yang di dinginkan nanti akan aku kasih referensi nya.

    Di HIS Balai Sartika sudah full carpet, Lokasi yang sangat strategis dekat dengan Tol Buah Batu dan Moh.toha, AC nya pun sudah centaral, terdapat 4 ruang rias (2 VIP makeup room), kapasitasnya pun hingga 2000pax, untuk parkir kendaraan mencapai 600 kendaraan. Hanya dengan BOOKING 5JUTA akang dan teteh bisa mendapatkan bonus UMRAH untuk 2 orang atau Honeymoon ke MALDIVES selama 5 Hari 4 Malam!!!

    Ingin mendapatkan info selanjutnya ? Langsung hubungi aja ke :
    ROSIANTI,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosianti.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  4. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO BULAN JULI :
    CASHBACK 25 JUTA
    *syarat dan ketentuan berlaku

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Zulfa 089611648377 (Fast Respon)
    https://www.instagram.com/zulfa.hisbalaisartika

    BalasHapus
  5. review pengalaman di bias grafika
    memang secara harga tergolong murah...gua bisa membuat undangan hardcover dengan amplop sudah emboss dan warna kilap...
    tapi kalo udah di kejar deadline bikin deg-degan...
    udah gitu si mas indra ga punya itikad baik...gua awal buat 400 undangan dan untungnya sudah selesai...
    walaupun dia menjanjikan ucapan terimakasih dan kupon souvenir (tapi ternyata ga ada)

    dan setelah berkali bolak-balik dengan buang2 energi undangan pun jadi 400 seperti yang di janjikan...okeh gua sudah begitu tenang dan lega...tetapi mas indra menawarkan kalau mau nambah dari sekarang...
    karena gua kepikiran mau nambah 100 undangan lagi...dan dia menjanjikan bisa di ambil hari selasa
    (ngomongnya dari hari jummat)

    dan dia minta bayar tambahanya langsung lunas..okeh karena gua udah percaya gua kasih uang 500rb..


    karna undangan extend 100 bersifat santai jadi gua ga terlalu push..biar dia kesadaran sendiri..
    sampe hari selasa pun ga ada kabar..okeh gua masih santai..jummat pun yang udah ke itung seminggu akhirny gua telpon..yang angkat mba rina..bilang..besok sabtu yaaa...
    sabtu gua telpon..kata mba rina..selasaaa yaa ...

    akhirny karena gua udah ga mau capek gua tlp mas indra untuk bilang..kalo blm di cetak cancel aja...kata dia udah di cetak..
    okeh gua ga enak kalo udah di cetak jadi hari selasa finalnya
    (karena minggu depan gue udah merid)

    dan selasa kesana...jengg jenggg
    BELOM JADIIII...BELOM DI PRINT

    gua minta balikin uangnya dia blg besok...
    besok gua tungguin ga di transfer

    akhirnya gua WA di read

    dan ini udah lewat 2 minggu..gua pun udah merid

    mungkin gua udah ikhlas...tapi istri gue masih belom rela..karena apa ?mengumpulkan uang 500rb itu ga gampang..apalagi bnyak keperluan menjelang nikah...

    ya itu review dari gue...intiny bias (Mas indra/Mba Rina) sangat sangat
    bad respond
    dan masih nyimpen uang 500rb gue..

    jadi untuk yang lain...hati2 banget....

    untuk mas indra & mba rina kalo baca comment gue ini...mohon maaf situ ga punya itikad baik sama gue..wa aja cuma di read...

    daripada korban nambah lagi...bahkan lebih parah....untungnya undangan 400 di awal udah ke cetak...

    coba kalo belom di saat H-seminggu...gua bukan cuma nulis review di blog2..

    tapi bakal gua buat berita acara...

    terimakasih

    BalasHapus